Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Siapa yang belum mengenal sepatu Vans? Sampai saat ini merek sepatu tersebut memang tidak pernah kehilangan peminatnya di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri ada banyak orang yang menyukai sepatu tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mengetahui cara membedakan yang asli dan palsu.

Tips Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu

Memiliki banyak peminat, membuat beberapa pihak meniru sepatu tersebut. Tidak heran jika beberapa orang tidak menyadari bahwa sepatu yang mereka beli adalah palsu. Tentu saja, jangan sampai Anda mengalami hal tersebut. Ketahui dahulu beberapa cara mudah membedakannya di bawah ini.

1.  Perhatikan Logonya

Perlu Anda ketahui bahwa logo sepatu asli memiliki huruf V dengan bentuk layaknya simbol akar pada matematika. Sementara huruf lainnya seperti A, N, dan juga S berada di bawah akar tersebut. Pada bagian sampingnya juga terdapat huruf R tepatnya di dalam lingkaran.

Sepatu Vans Asli

Semua huruf tersebut dicetak dengan huruf besar atau kapital. Kemudian, logo tersebut juga dibuat dengan cat yang sangat kuat sehingga menutupi pori-pori insole. Tidak heran jika logo yang sudah dibuat tidak akan mudah pudar dibanding dengan yang palsu.

2.  Cek Bagian Sole

Bagian sole luar juga sangat penting untuk diperhatikan. Pada sepatu yang asli, sole tengah terdapat pola bintang dengan segi 6 yang saling berhubungan satu sama lain. Apabila Anda menemui sepatu dengan tanpa pola tersebut, maka dapat dipastikan adalah palsu.

Seentara itu, sole yang asli juga akan terasa sedikit lengket. Hal tersebut tidak lain agar sepatu tetap aman saat digunakan terutama saat berjalan atau berlari di tempat yang licin. Oleh karena itu, jangan sampai Anda terlupa mengecek bagian ini.

3.  Jumlah Lubang Tali

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa sepatu yang satu ini ternyata memiliki jumlah lubang yang berbeda satu sama lain. Contohnya pada ukuran yang kecil seperti 4.5, 5, 5.5, serta 6 maka ukuran tersebut memiliki lubang tali sebanyak 7 buah.

Kemudian untuk size yang lainnya memiliki lubang tali sebanyak 8 buah. Hanya saja, hal tersebut tidak berlaku untuk JDM. Pasalnya semuanya memiliki lubang sebanyak 8 buah. Untuk itu, tidak ada salahnya saat ingin membelinya untuk mengetahui berapakah jumlah lubang tali tersebut.

4.  Jahitan Sepatu Rapi

Sepatu original atau asli tentu memiliki kualitas jahitan yang lebih bagus dan rapi. Hal tersebut juga dapat dijadikan sebagai salah satu pembeda antara sepatu yang asli dan palsu. Bahkan jahitan yang ada pada merek asli tentu tidak ada yang cacat sekalipun.

Oleh karena itu, saat ingin membelinya tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu seperti apa jahitan sepatu tersebut. Cara mengeceknya adalah dengan mencongkel sedikit jahitan memakai kuku. Jika tidak terangkat dan masih tertata rapi maka dapat dipastikan itu adalah yang asli.

5.  Perhatikan Heel Pad

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui yang asli dan palsu adalah dengan memperhatikan heel pad sepatu. Apa yang dimaksud dengan heel pad? Merupakan sebuah logo yang ada di atas sambungan sepatu. Umumnya, logo tersebut terbuat dari karet tebal serta sedikit lebih keras.

Pada sepatu asli sendiri saat bagian tersebut ditekan oleh kuku dengan sengaja maka tidak akan menimbulkan bekas sekalipun. Sementara bagian sablon tulisannya juga sedikit lebih tebal. Hal tersebut tidak lain karena proses pembuatannya memakai mesin.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan mana sepatu Vans yang asli dan palsu. Perhatikan semua cara yang sudah disebutkan di atas agar lebih mudah untuk terhindar dari sepatu yang palsu karena sangat merugikan.

 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membedakan Sepatu Vans Asli dan Palsu"